TUGAS 5.2

Start up MaterialMe setelah didownload

Tambahkan kodingan ini pada Build Grader

Tambahkan CardView di List_item

Klik kanan pada Drawable > File Explorer > Pindahkan gambar yang telah di download ke drawable

Buatlah kodingan di bawah ini pada string.xml

Memodifikasi objek sport, lakukan kodingan seperti di bawah

Lalu perbaiki metode initializeData() dengan menambahkan kodingan sperti di bawah

Menambahkan imageView ke list_item.xml dengan menambahkan kodingan seperti di bawah

Tambahkan kodingan seperti di bawah

Lalu untuk memuat gambar dengan menggunakan glide, masukkan kodingan berikut di SportAdapter

Lalu tulis kodingan seperti di bawah agar cardView dapat di swipe, move dan diclick

Untuk menimplementasikan tampilan detail, buat aktivitas bary dengan File > New > Activity > Empty Activity. Beri nama DetailActivity

Lalu kodingan yang berada di list_xml di copy-paste ke activity_detail.xml. Dan buat <ScrollView> pada bagian paling atas

Pindah ke SportAdapter dan tambahkan kodingan seperti di bawah

Lalu buat kodingan seperti ini di detailActivity.java untuk menjalankan intent pada activity_detail.xml

Pada build,gradle, tambahkan kodingan seperti ini

File > New > Vector Asset. Klik gambar ikon dan pilih ikon refresh

Ganti namanya dengan nama ic_reset. Next. Finish

Pada activity_main.xml, tambahkan kodingan floatingButton seperti di bawah

Lalu pada style.xml, tulislah kodingan seperti di bawah untuk mengubah warna tampilan aplikasi

Jika berhasil, akan muncul tampilan seperti di bawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *