Start up MaterialMe setelah didownload
Tambahkan kodingan ini pada Build Grader
Tambahkan CardView di List_item
Klik kanan pada Drawable > File Explorer > Pindahkan gambar yang telah di download ke drawable
Buatlah kodingan di bawah ini pada string.xml
Memodifikasi objek sport, lakukan kodingan seperti di bawah
Lalu perbaiki metode initializeData() dengan menambahkan kodingan sperti di bawah
Menambahkan imageView ke list_item.xml dengan menambahkan kodingan seperti di bawah
Tambahkan kodingan seperti di bawah
Lalu untuk memuat gambar dengan menggunakan glide, masukkan kodingan berikut di SportAdapter
Lalu tulis kodingan seperti di bawah agar cardView dapat di swipe, move dan diclick
Untuk menimplementasikan tampilan detail, buat aktivitas bary dengan File > New > Activity > Empty Activity. Beri nama DetailActivity
Lalu kodingan yang berada di list_xml di copy-paste ke activity_detail.xml. Dan buat <ScrollView> pada bagian paling atas
Pindah ke SportAdapter dan tambahkan kodingan seperti di bawah
Lalu buat kodingan seperti ini di detailActivity.java untuk menjalankan intent pada activity_detail.xml
Pada build,gradle, tambahkan kodingan seperti ini
File > New > Vector Asset. Klik gambar ikon dan pilih ikon refresh
Ganti namanya dengan nama ic_reset. Next. Finish
Pada activity_main.xml, tambahkan kodingan floatingButton seperti di bawah
Lalu pada style.xml, tulislah kodingan seperti di bawah untuk mengubah warna tampilan aplikasi
Jika berhasil, akan muncul tampilan seperti di bawah